Header Ads

Apa Penyebab Ikan Koi Yang Baru Beli Sering Mati? - Untuk Pemula

Ikan Koi Baru Beli Mati

Kebanyakan penggemar baru Ikan Hias Ikan Koi tidak mengetahui bagaimana cara memelihara ikan koi yang baik. Karena keindahan ikan koi saat berenang menggoda banyak penyuka ikan hias untuk memelihara di kolamnya.


 

Banyak kejadian karena keinginan untuk melihat ikan koi berenang di kolam dengan indahnya. Saat sesudah membeli ikan koi yang baru beli di pasar ikan hias, langsung memasukkan ke kolam. Dengan pilihan ikan koi yang kecil, murah harganya. Dengan mimpi melihat ikan tumbuh besar dan berenang dengan indahnya.

Dan banyak orang tidak menyadarinya banyak pemula penyuka ikan koi, akan terjadi kematian mendadak bagi ikan koi yang baru. Dan bingung bagaimana cara mengatasinya? terjadi beli ikan koi yang baru lagi. Dan terjadi kematian ikan koi kembali.

Dan itu semua juga yang saya alami saat pertama memelihara ikan koi yang baru beli di pasar ikan yang lokasinya tidak jauh dari rumah.

Penyebab Pertama Air Kolam Ikan

Saat membuat kolam ikan tidak memperhatikan kualitas air kolam. Air kolam yang saat saya gunakan untuk pertama kali adalah air pdam. Dengan memasukkan ikan koi yang baru saya membelinya di pasa ikan hias, ke kolam yang baru diisi air ternyata membuat ikan koi stress.

Ikan koi yang baru saya membelinya sering melompat keluar, dan tidak saya sadari suda lama berada di luar kolam terlalu lama dan mati. Karena kehabisan oksigen dan kering tidak ada air.

Kita harus memperhatikan kualitas air kolam yang airnya berasal dari PDAM. Yang banyak mengandung kaporit.

Baca : Ikan Koi Jangan Masukkan Ke AIr Kolam Dari PDAM

Penyebab Kedua TIdak Adanya Filter Kolam

Sesudah saya memperbaiki kualitas air kolam dengan menghilangkan kadar kaporit. Saya memasukkan ikan yang saya beli dan dengan peralatan apa adanya seperti pompa air dan oksigen.

Ternyata kelengkapan yang saya beli belum memamdai untuk dapat memelihara ikan koi dengan baik. Salah satunya tidak ada filter kolam.

Jadi ikan yang baru tidak akan bertahan lama di kolam. Karena kualitas air lama-lama menurun dan membuat ikan koi stress kembali. Dan sering lompat keluar kolam.

Kesimpulan

Sebelum memelihara ikan koi. Membuatlah kolam yang bagus dan dengan sistem filter kolam yang baik. Karena intisari dari memelihara ikan koi adalah kualitas air kolam. Semakin kita memperbaiki kualitas air kolam dengan filter yang sesuai dengan kolam, kualitas air yang baik yang kitadapatkan.

Dengan kualitas air kolam hampir sama dengan kualitas air minum. Akan membuat ikan koi merasa nyaman dan sehat berada dalam kolamnya.

Sehingga tidak terjadi ikan koi yang melompat keluar kolam dan mati. Selamat memelihara ikan koi.

Aerator Kolam Yang Murah Dan Low Watt




No comments