Header Ads

Pakan Ikan Koi

Memberi makanan ikan koi ternyata tidak sembarangan. Yang penting adalah tidak membuat keruh air kolam. Air kolam yang keruh dapat bikin racun kolam ikan koi. Banyak pakan ikan koi di jual di pasaran. Saya hanya berbagi tipe makanan saja, nanti menyebut merk dikira promosi deh. hehehe

Sebelum memberi pakan yang banyak. Test sedikit demi sedikit apakah ikan koi mau melahap makanan yang kita berikan. Jika makanan itu habis dalam waktu 10-15 menit. Berarti ikan koi mau memakannya. Kalo tidak habis, segera saja buang sisa makanan yang masih ada dari kolam ikan koi.

Jika saya ingin ikan koi bertumbuh besar, saya memilih makanan koi yang kandungan wheat germnya lebih banyak. Wheat germ baik buat pertumbuhan ikan koi. Dan ada kandungan probiotik yang embuat sehat ikan koi. Dan konon katanya wheat germ meningkatkan warna putih ikan koi.

Kalau mau meningkatkan warna ikan koi, saya memilih makanan yang mengandung spirulina. Tetapi saya biasakan campur wheat germ dan spirulina. Biar seimbang saja.

Tapi semuanya tergantung kantong kita. hehehe. Beli yang murah-murah boleh, asal jangan berlebihan.

1 comment: