Header Ads

Filter Kolam Ikan Koi Adalah Yang Terpenting

Setelah saya mencari sana sini, bagaimana memelihara ikan koi yang benar. Ternyata kuncinya adalah kualitas air kolam. Kualitas air kolam yang bagus akan membuat ikan koi tidak stress dan sehat.

Bagaimana membuat kualitas air kolam yang bagus? Kuncinya adalah dalam filter kolam ikan. Filter yang baik akan membuat kualitas kolam ikan menjadi bagus.

Saya pertama kali menggunakan filter kolam dengan memakai filter yang sudah jadi. Atau mesin filter namanya. Saya membelinya di toko alat-alat yang terkenal di kota saya. Bentuknya seperti ini :

Dengan menggunakan fiter yang sudah instan memang belum menjamin kualitas air bagus. Tetapi sudah mendekati lah. Hehe

Tetapi dengan semakin banyak ikan yang ada di kolam. Filter air haruslah bagus.

Saran saya sih. Membuat filter kolam sendiri yang bagus. Sehingga diisi penghuni kolam berapapun banyaknya kualitas air kolam tetap terjaga.


2 comments:

  1. Replies
    1. Filter sekarang bisa bikin sendiri, lebih murah, bisa dari tong. Coba gogling saja cara pembuatannya

      Delete