Header Ads

Pakan Ikan Koi Yang Baik



Sebenarnya di pasaran banyak pakan ikan koi yang baik dan bagus, tidak hanya produk impor saja, produk domestik sudah bagus juga kualitasnya untuk saat ini. Beda sekali saat saya memelihara pertama Ikan Koi, sulit sekali cari pakan ikan koi produk dalam negeri, kebanyakan produk impor yang mahal harganya.

Pakan yang biasa saya berikan supaya warna cerah adalah jenis spirulina, ikan koi akan menjadi cerah warnanya, sedikit tips jika akan mengganti pakan ikan, jangan berikan banyak, berikan sedikit saja, dan biarkan dimakan sampai habis. Besok berikan kembali, supaya ikan koi akan terbiasa dengan pakan barunya. Jenis pakan spirulina selain akan memberikan warna yang cerah, juga membuat ikan koi cepat gemuk.

Jika saya ingin mendapatkan warna putih cemerlang, saya akan memberikan pakan ikan jenis wheat germ, warna ikan koi yang dominan. Wheat germ pakan ikan yang tidak hanya mencerahkan warna putih saja, tetapi bersifat probiotik buat ikan koi. Sehingga lebih sehat.

Intinya semua pakan ikan koi dibuat aman dan cocok untuk ikan  koi. Hanya pemberian makana jangan berlebih. Yang akan memperburuk kualitas air kolam, dan membuat air kolam tidak sehat dan bersifat asam.


No comments