Header Ads

Pertama Kali Membuat Kolam Ikan Koi

Pertama kali membuat kolam Ikan Koi. Saya hanya asal membuat kolam. Yang penting ada airnya dan tidak bocor.

Saat itu langsung saya membeli Ikan Koi yang benar, bukan lagi Ikan Komet, hehehe. Dengan pengetahuan yang asih belum bagus. Langsung saja Ikan Koi saya masukkan ke dalam kolam. Tanpa mempertimbangkan, kolam yang masih baru dan berbau semen. Begitu pula kolam yang tanpa filter.

Alhasil dalam beberapa jam kemudian ikan koi yang saya masukkan tadi, pada mati semua. Ada yang melompat-lompat sampai keluar kolam dan mati mungkin keracunan.

Sedih rasanya waktu itu. Dengan keinginan bisa memelihara ikan koi, akhirnya saya belajar dan mencari bagaimana memelihara ikan koi.

Ternyata, memelihara ikan koi. Adalah utamanya bukan memelihara ikan koi itu. Tapi memelihara air kolam yang paling penting. Hehehe...maklum amatiran.

So, bagi siapa saja yang ingin memelihara Ikan Koi. Jangan kaget kalau Ikan Koi nya mati pertama kali. Karena yang membuat ikan koi hidup terus adalah lingkungan air kolam.

Okay. Nanti cerita-cerita lagi. Saya juga masih belajar.. hehehe


No comments